Coffee Morning UNPAB, Tingkatkan Sinergi Merdeka Belajar Sekolah dan Perguruan Tinggi

25 August 2023


Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan laksanakan Coffee Morning bersama Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Sumatera Utara dengan tema, “Sinergi Merdeka Belajar Sekolah dan Perguruan Tinggi”, di Gelanggang Mahabento UNPAB pada Jum’at, 25 Agustus 2023.

Hadir, Rektor UNPAB (Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM), yang diwakili oleh Rektor II Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Kerjasama, (Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M), Ka. Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Drs. H. Asren Nasution, M.A) yang diwakili oleh Kepala Cabdis Pendidikan Wilayah I Provinsi Sumatera Utara (August Sinaga, S.Pd., SST, M.AP) sebagai narasumber 1, Dosen Prodi Sistem Komputer UNPAB (Dr. Khairul, S. Kom., M. Kom) sebagai Narasumber 2, seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Cabang 1 Wilayah Medan dan Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi sebagai salah satu Universitas Swasta Terbaik di Sumatera Utara, pelaksanaan Coffee Morning ini juga dilaksanakan guna menjalin silaturahmi, diskusi ringan dan juga sharing session bersama Kepala Sekolah SMA/SMK yang ada di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Rektor II menyampaikan ucapan terimakasih kepada 150 sekolah cabang 1 yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara coffee morning pagi ini. “Terimakasih kepada bapak/ibu telah hadir ke Panca Budi. UNPAB memiliki 15 program merdeka belajar yang 9 diantaranya sudah terlaksana di institusi ini. Untuk itu, kami mengundang bapak/ibu pastinya akan mengajak berkolaborasi secara berkelanjutan melalui kerjasama yang lebih strategis nantinya”, kata Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M.

August Sinaga, S.Pd., SST, M.AP dalam sambunnya juga menjelaskan bahwa Merdeka belajar ini nantinya akan dijalin antar sekolah dan perturuan tinggi, dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidik dan meningkatkan perencanaan berbasis data disatuan pendidikan sehingga nanti apa yang diinginkan dari kurikulum merdeka ini bisa terwujud di satuan pendidikan.

“Untuk itu, nantinya diperlukan implementasi kurikulum merdeka ini benar-benar bisa kita lakukan dan kompetensi guru juga bisa kita tingkatkan. Dan saya berharap kepada teman-teman kepala sekolah supaya interaktif memberikan masukan, dan juga ide selama kegiatan ini berlangsung terkait konteks sinergitas antara sekolah dan perguruan tinggi untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka”, pungkas Kepala Cabdis Pendidikan Wilayah I Provinsi Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Agung Kurniawan, S.Sos., M.M yang mewakili Kampung Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk menyampaikan informasi mengenai Beasiswa yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara untuk jenjang S1, S2 dan S3. Dan diakhiri dengan pembagian luckydraw berupa notebook untuk Kepala Sekolah yang beruntung.


Akreditasi

Nama Jenjang Status Nomor Tanggal SK Masa Berlaku Nilai Predikat File
Magister Manajemen Pascasarjana Terakreditasi 1084/SK/BAN-PT/Akred/M/II/2021 24 February 2021 24 February 2026 0 Baik Sekali
Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Terakreditasi 13160/SK/BAN-PT/AK-ISK/M/XII/2021 15 December 2021 07 May 2024 322 Baik Sekali

Visi

Menjadi Unit Pengelola Program Studi Pascasarjana yang Unggul dan Berkarakter Religius pada Bidang Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi serta bermanfaat bagi Kemaslahatan Umat

Misi

  1. Menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan Pada Bidang Ilmu Bidang Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi yang berkarakter religius, bermanfaat bagi kemaslahatan umat serta dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.
  2. Menyelenggarakan Kegiatan Penelitian Pada Bidang Ilmu Bidang Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi yang dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.
  3. Menyelenggarakan Kegiatan Pengebdian Kepada Masyarakat Pada Bidang Ilmu Bidang Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi yang dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional serta bermanfaat bagi kemaslahatan umat.
  4. Membangun Jejaring Tingkat Nasional dan Internasional melalui Kerjasama

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang professional pada Bidang Ilmu Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional serta bermanfaat bagi kemaslahatan umat.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian luar negeri yang sesuai dengan bidang Ilmu Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.
  3. Memiliki sarana prasarana yang berstandar internasional dalam mendukung capaian kinerja tridharma yang sesuai pada bidang ilmu Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi.
  4. Menghasilkan kerjasama tridharma di tingkat nasional dan internasional yang sesuai dengan Bidang Ilmu Sosial, Humaniora, Sains & Teknologi.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pascasarjana

Jl. Jend. Gatot Subroto KM. 4,5 Medan. Telp. 061 8455571, Fax. 061 4514808
Email: unpab@pancabudi.ac.id, Homepage: www.pancabudi.ac.id

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"