KETUA ISEI DAN KETUA APTISI MEDAN MEMBERI DUKUNGAN PENUH MAGISTER EKONOMI UNPAB

12 July 2021


KETUA ISEI DAN KETUA APTISI MEDAN MEMBERIKAN DUKUNGAN BAGI MAGISTER EKONOMI UNPAB

 

Kamis, 01/07/2021 (11.30 WIB)

Penulis: Zata Hasyyati

 

MEDAN - Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) telah semakin berkembang dengan bertambahnya prodi baru terutama dalam program pascasarjana. Salah satu program pascasarjana yang dibuka pada tahun 2021 adalah Magister Ekonomi (ME). Prodi ini merupakan yang pertama di Perguruan Tinggi Swasta se - Sumatera.

Prof. Dr. Ramli, SE., MS. menjabat sebagai ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Medan. Kamis (1/7/2021), Prof.Dr. Ramli memberikan dukungannya terhadap Dr.E. Rusiadi, SE., MSi. selaku Ketua Program Studi ME UNPAB. Diharapkan Program Studi ini akan mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia khususnya di Sumatera Utara yang mampu berkontribusi dalam pembangunan perekonomian baik regional, nasional, maupun internasional. Ketua APTISI MEDAN (Dr. Bahdin Nur Tanjung, SE., MM.) pun turut menyampaikan harapan yang besar dengan terbentuknya Prodi Magister Ekonomi UNPAB. 

Dalam bincang santai yang dilakukan pada kamis lalu (1/7/2021), Prof. Ramli menegaskan pentingnya penguatan SDM di Sumatera Utara. Senada dengan Prof. Ramli, Dr. Bahdin mengatakan pentingnya kualitas pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Di bawah kepemimpinan Dr.E.Rusiadi, SE., MSi. yang berintegritas, Prodi Magister Ekonomi akan mampu mencetak generasi yang solutif.

Pengembangan perekonomian yang sedang digaungkan oleh Pemerintah tidak akan berjalan tanpa adanya kompetensi dari SDM daerah yang mumpuni. Oleh karena itu, melalui pendidikan, diharapkan kombinasi dari potensi perekonomian dan SDM yang ada akan menjadi solusi bagi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

 

Akreditasi

Nama Jenjang Status Nomor Tanggal SK Masa Berlaku Nilai Predikat File
Magister Manajemen Pascasarjana Terakreditasi BAN-PT No. 1084/SK/BAN-PT/Akred/M/II/2021 24 February 2021 24 February 2026 0 B
Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Terakreditasi BAN-PT No. 1360/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019 07 May 2019 07 May 2024 322 B

Visi

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi yang menghasilkan pemimpin manajemen dan bisnis yang  berjiwa wirausaha, profesional dan religius pada tahun 2023.

Misi

 

1.    Mengembangkan Program Studi Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat dan Perkembangan Teknologi.

2.    Mengupayakan Pengembangan IPTEK dan IPMTAQ Dengan Pendekatan Interdisiplin Serta Meningkatkan Kualitas Tenaga Pengajar.
3.    Menjadi Pelopor Pengembangan Program Studi Berbasis Kewirausahaan Yang Didasari Oleh Profesionalisme dan Relegius.
4.    Menyelenggarakan Proses Penjaminan Mutu Bagi Program Studi S2 Secara Efektif dan Efesien

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pascasarjana

Jl. Jend. Gatot Subroto KM. 4,5 Medan. Telp. 061 8455571, Fax. 061 4514808
Email: unpab@pancabudi.ac.id, Homepage: www.pancabudi.ac.id

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"